it’s over a year ago

Posted: January 3, 2011 in at work..

Wew.. udh lama bener nih ga nulis blog.. I miss it even little :D..

anyway ga berasa sudah setaun (tanggal 19 Dec 2010)Ā  semenjak memutuskan untuk “going abroad” untuk mengikuti jejak senior2. baik itu senior di kantor ataupun alumnus SMK TELKOM Sandhy Putra Jakarta..

 

Well setaun lalu Alhamdullilah gw mendapat kesempatan untuk abroad ke Negara Kingdom of Saudi Arabia.. yap Saudi, or as known as Islamic-Muslim-Dessert Country. Di Negara yang merupakan tempat lahirnya Nabi besar Muhammad SAW ini dan juga tempat lahirnya agama Islam expektasi gw terhadap para penduduk KSA adalah membayangkan betapa ramahnya orang2 Saudi, karena beranggapan gw Muslim pasti akan lebih mudah di terima disana.. dan ternyata harapan tinggalah harapan. hehehe

 

Okay let’s continue, 1st day arrived there wew pasti yg udh pernah ke KSA, khususnya Riyadh pasti akan bingung plus heran lah, gimana ga heran lah petugas imigrasi kerjanya suka2 mereka, ngobrol2, ngopi2 dan yg lebih parah sambil telpon2an.. well gw ga tau siapa yg mereka telpon karena gw waktu itu sampe jam 2.50 pagi dan gw baru keluar dari imigrasi jam 5.30 Pagi.. yaps sodara2 hampir 3 Jam di imigrasi dan dari situlah persepsi gw terhadap orang Saudi berubah *ini pandangan subjektif gw.

 

Mari kita kesampingkan segala pertanyaan dan pandangan terhadap orang2 Arab, karena blog ini bukan mau ceritattg apa yg mereka perbuat, kerjakan dan lakukan.. biarlah semua Allah SWT yg membalas segala perbuatan dan amalan mereka :D..

 

well di KSA ternyata adalah negara yang sangat “though” menurut gw, dan di sini pula sebenarnya melatih mental gw huehuehue walaupun akhirnya cuma sanggup 6 bulan aja, at least I was work, live, and has a good friends there.Yap a lot’s of good friends, tinggal di apartemen tempat penampungan bujang lokal (Olaya). well I admit all friends who lives there very nice, I was there for 6 months but it’s feel like a year, I couldn’t imagine if I live there for a year :D.. dan gw tinggal di salah satu flat 401.

 

Dan sekarang para penghuni 401 sudah tidak lagi tinggal disana, di mulai dengan kembalinya Stanley karena masalah visa, gw karena udh kehilangan minat kerja di saudi :D, Mas Faisal yang ada rencana ke East Africa, Yudrah yang mau ketemu Tante Libi di USA, dan beberapa anggota lain yang memutuskan untuk membawa keluarga seperti Khairil, Aal, dan Annas jadi mereka harus pisah. Lalu selanjutnya Fadhil yang udh merasa muak kerja dengan Saudian’s :D, Pak Sus yang kembali ke tanah air karena masalah visa dan Riad yang ingin menyelesaikan skripsi dan berkeluarga, maka konsorsium 401 berakhirlah sudah :D..oh iya ada satu lagi tetangga 401 Arinno biarpun tetangga tapi dia maksain dan beranggapan klo dia bagian dari 401, walaupun sebenernya dia dari 402 šŸ˜€ :D, tapi okelah kita terima karena dia udh mau terima sering di lecehkan oleh warga 401 šŸ˜€ šŸ˜€

 

Oh Iya pada kesempatan ini pula Alhamdullilah Allah SWT telah memberikan kesempatan kepada hambanya ini untuk berumroh.. menyaksikan kemegahan Masjid Al-Haram, Ka’bah.. Subhanallah.. Alhamdullilah karena tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk berumroh, mudah2an Allah SWT memberikan undangannya lagi untuk berumroh di lain waktu bersama seluruh keluarga, amin YRA..

 

well segitu dulu deh, nanti lanjutkan lagi on Japan’s Part ..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s