Archive for the ‘at work..’ Category

@Japan Now..

Posted: January 3, 2011 in at work..

I’m @Japan now, and still working for Ericsson

Japan, atau orang Japan lebih bangga menyebut sebagai Nippon / Nihon yang berarti “sun’s origin” and are often translated as the Land of the Rising Sun.

Apa yang elu bayangin pertama kali jika mendengar kata2 yang berhubungan dengan Jepang ??.. gw yakin pasti pada kepikiran JAV, Miyabi, Maria Ozawa.. Indonesian typical-mindset hehe, ga salah juga sih karena emang banyak film2 dan gambar2 mereka di web, forum dan mailing list. Dari yang gw perhatiin dan gw baca di salah satu Forum Terbesar Indo di Sub-Forum Regional Jepang dan mungkin mindset sebagian ato mostly anak2 muda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya beranggapan bahwa Cewe Jepang itu gampangan, ato apalah.. well You’re totally wrong dude, all girls, ladies and womens here are not like that so please clear Your mind from that perspective.

Perempuan di Japan itu sangat2 sopan bahkan mereka pun segan negor duluan ke cowo walopun mereka suka atau tertarik, karena emang bukan bagian dari budaya mereka seperti itu, jadi mereka beranggapan aga kurang sopan bagi mereka untuk negor cowo baik di kereta, di sekolah ataupun di kantor sekalipun, dan juga laki2 Jepang sangat superior disini, para perempuan disini sangat menghormati pasangannya dan para istripun begitu, jadi kesannya kaku banget gitu, jarang ngerayu dan jarang ngbull-shittin, nge-buayain pasangannya,  jadi sebenernya buat cowo2 yang suka ngegombal, tebar pesona ataupun jadi buaya pasti gampang deh dapet cewe Jepang, biarpun ada pepatah cowo itu buaya tapi cewe itu penyayang binatang kok hehehe.. tapi jangan seneng dulu disini untuk bisa ngelakuin itu semua harus fluently speaking Japanese karena orang Jepang ga banyak yang bisa bahasa inggris.

Well di Jepang semua serba teratur, disiplin, respectful ramah dan sangat menghargai waktu, jadi janganlah ngaret2 kalau ada kesempatan kerja di Jepang atau tinggal di Jepang. Disini semua serba teratur mulai dari antri naik bus, antri naik lift, antri di depan kasir dan naik kereta.

3 bulan sudah gw tinggal di Jepang, Shinagawa – Tokyo, dan insyaAllah akan lanjut sampai Juni 2011 dan mudah2an sampai December 2011 atau mungkin lebih tergantung si Bos di kantor. Musim Gugur sudah berakhir, Musim Dingin sudah datang dan sedang menantikan Salju nih untuk yang pertama kali heheh maklum orang Kampung ga pernah liat es yang di serut jatoh dari langit :D..


Advertisements

it’s over a year ago

Posted: January 3, 2011 in at work..

Wew.. udh lama bener nih ga nulis blog.. I miss it even little :D..

anyway ga berasa sudah setaun (tanggal 19 Dec 2010)  semenjak memutuskan untuk “going abroad” untuk mengikuti jejak senior2. baik itu senior di kantor ataupun alumnus SMK TELKOM Sandhy Putra Jakarta..

 

Well setaun lalu Alhamdullilah gw mendapat kesempatan untuk abroad ke Negara Kingdom of Saudi Arabia.. yap Saudi, or as known as Islamic-Muslim-Dessert Country. Di Negara yang merupakan tempat lahirnya Nabi besar Muhammad SAW ini dan juga tempat lahirnya agama Islam expektasi gw terhadap para penduduk KSA adalah membayangkan betapa ramahnya orang2 Saudi, karena beranggapan gw Muslim pasti akan lebih mudah di terima disana.. dan ternyata harapan tinggalah harapan. hehehe

 

Okay let’s continue, 1st day arrived there wew pasti yg udh pernah ke KSA, khususnya Riyadh pasti akan bingung plus heran lah, gimana ga heran lah petugas imigrasi kerjanya suka2 mereka, ngobrol2, ngopi2 dan yg lebih parah sambil telpon2an.. well gw ga tau siapa yg mereka telpon karena gw waktu itu sampe jam 2.50 pagi dan gw baru keluar dari imigrasi jam 5.30 Pagi.. yaps sodara2 hampir 3 Jam di imigrasi dan dari situlah persepsi gw terhadap orang Saudi berubah *ini pandangan subjektif gw.

 

Mari kita kesampingkan segala pertanyaan dan pandangan terhadap orang2 Arab, karena blog ini bukan mau ceritattg apa yg mereka perbuat, kerjakan dan lakukan.. biarlah semua Allah SWT yg membalas segala perbuatan dan amalan mereka :D..

 

well di KSA ternyata adalah negara yang sangat “though” menurut gw, dan di sini pula sebenarnya melatih mental gw huehuehue walaupun akhirnya cuma sanggup 6 bulan aja, at least I was work, live, and has a good friends there.Yap a lot’s of good friends, tinggal di apartemen tempat penampungan bujang lokal (Olaya). well I admit all friends who lives there very nice, I was there for 6 months but it’s feel like a year, I couldn’t imagine if I live there for a year :D.. dan gw tinggal di salah satu flat 401.

 

Dan sekarang para penghuni 401 sudah tidak lagi tinggal disana, di mulai dengan kembalinya Stanley karena masalah visa, gw karena udh kehilangan minat kerja di saudi :D, Mas Faisal yang ada rencana ke East Africa, Yudrah yang mau ketemu Tante Libi di USA, dan beberapa anggota lain yang memutuskan untuk membawa keluarga seperti Khairil, Aal, dan Annas jadi mereka harus pisah. Lalu selanjutnya Fadhil yang udh merasa muak kerja dengan Saudian’s :D, Pak Sus yang kembali ke tanah air karena masalah visa dan Riad yang ingin menyelesaikan skripsi dan berkeluarga, maka konsorsium 401 berakhirlah sudah :D..oh iya ada satu lagi tetangga 401 Arinno biarpun tetangga tapi dia maksain dan beranggapan klo dia bagian dari 401, walaupun sebenernya dia dari 402 😀 :D, tapi okelah kita terima karena dia udh mau terima sering di lecehkan oleh warga 401 😀 😀

 

Oh Iya pada kesempatan ini pula Alhamdullilah Allah SWT telah memberikan kesempatan kepada hambanya ini untuk berumroh.. menyaksikan kemegahan Masjid Al-Haram, Ka’bah.. Subhanallah.. Alhamdullilah karena tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk berumroh, mudah2an Allah SWT memberikan undangannya lagi untuk berumroh di lain waktu bersama seluruh keluarga, amin YRA..

 

well segitu dulu deh, nanti lanjutkan lagi on Japan’s Part ..

today at office

Posted: March 16, 2009 in at work..

Wew…. aneh hari ini.. perjalanan ke kantor ok2 aja, berasa ga ada yg ketinggalan.. pas udh sampe bengkel (gw mau servis motor di BeRes Yamaha bintaro) br ngeh klo handphone gw ketinggalan :D…. gw ga tau deh tuh udh ada berapa miscall :>.. (more…)

wew, wat de 😀 … kmaren pas baru kekantor… seperti biasa.. cek email, alarm dan data handover dari nightshift… trs setelah itu browsing2 laaaaah :>

awalnya aga2 ga sadar jg, tapi pas kira2 jam 11, gw baru sadar bahwa site gw di blok sama proxy kantor waaaaaaaaaa dan bukan cuma site gw, tapi domain http://890m.com juga di blok…

karena tanpa skrinsyut adalah basbang.. maka gw tampilin skrinsyut dibawah ini :

Wew, masa site gw dianggap mengandung Spyware/malware aneh, karena seinget gw.. di server ini gw ga pernah taro php shell, bot, psybnc or etc :D…

akhirnya gw kirim notifikasi ke IT Global kmaren sore… dan pagi ini gw dpt email balasan, akan gw tampilin jg dimari :

dan today finally site gw bisa di akses kembali 😀 :D….. mudah2an ga bakalan ke blok lagi

Hmm akhirnya nulis lagi gw 😀

wew udah lama jg ga menyapa mesin yg satu ini, jadi aga2 lupa :D, kmarin iseng2 nguprek2 Solaris 10 yg gw install secara virtual.. tadinya ada niat mau aktifin webmin, tapi ternyata apachenya problem :(…

secara gw newbie 😀 gw ga tau hrs gw apain tuh apache yg udah rusak, akhirnya gw uninstall dan rencananya mau install ulang lagi… tp ternyata susah bener banyak dependencies yg harus gw download :-s

akhirnya baca2 di google, n gw nemuin ada yg install menggunakan command

# pkg-get -i apache2

wew, apaan tuh pkg-get, ternyata itu adalah foobar install utk SOLARIS :D, hehehe sangat2 menarik, akhirnya gw, cari di google, dan gw dpt site yg menyediakan packagenya, ente2 pade bs download dimari :

(more…)

wew keren dah isat :D, sampai dengan today, udah 2 BTS yang di upgrade jadi 8 E1, dengan rincian sbb :

– _3G_CITOS : 8 E1

– _3G_KPPTI : 8 E1

wew dengan digunakannya 8 E1, maka total throughput yg akan dihasilnya secara teori akan mencapai 7,6 Mbps (megabit / second), n actuall bandiwth yg didapat kurang lebih sekitar 7 Mbps.. what the !@#$%^&* 😀

heheh good deh, era mobile broadband diindo akan dimulai, cayo deh buat para operator yg bisa invest 😉

Hmm yup LTE (Long Term Evolution) ato mungkin kita lebih familiar dengan 4G Network (Fourth Generation Network)..

Apa sih LTE itu, dan bagaimana konsepnya. Pada dasarnya konsep jaringan yang menggunakan LTE akan menggunakan IP sebagai Carrier Signal kearah RNC, dan kemungkinan dengan konsep ini tidak akan menggunakan RXI sebagai aggregatornya, dan konsep ini akan di deploy pada RNC P6..

Untuk konfigurasi pada jaringan ini dibutuhkan Security Gateway, karena menggunakan media IP (Untrusted Network) maka dibutuhkan keamanan extra, supaya traffick yang lewat tidak bs di de-crypt oleh orang yg tidak berhak 😉

(more…)